Rabu, 19 Maret 2014

Berlindo MarketPlace


Berlindo MarketPlace :

Berlindo MarketPlace (BMP) adalah platfom e-commerce yang menyediakan sarana penjualan dari customer-ke-customer dimana siapa pun bisa membuka toko online yang melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.

Pengguna dapat menjual barang baru maupun barang bekas melalui BMP. Untuk dapat memulai berjualan di BMP, pedagang diharuskan menjadi anggota Berlindo, namun untuk pembeli tidak diwajibkan menjadi Anggota Berlindo.

Hal yang membuat BMP sangat berbeda yaitu adanya sistem penjualan berjenjang / network marketing dalam sistem penjualannya, sehingga pengguna tidak terbatas menjual dan membeli barang, namun ada keuntungan tambahan yaitu bonus jaringan.



Dasar BMP ( Berlindo Market Place ):

Apa dasar Perusahaan  membuat BMP?

  1. Keprihatinan terhadap bisnis mulitlevel marketing yang beroperasi saat ini, dimana distributor (anggota mlm) seringkali memaksa orang lain untuk bergabung dalam bisnis MLM nya dan mengharuskan membeli produk-produk yang tidak dibutuhkan,Pada BMP, produk yang dipasarkan adalah produk dari anggota sendiri yang berjumlah ribuan jenis produk, sehingga calon anggota Berlindo benar-benar membeli produk yang dibutuhkan
  2. Kepedulian terhadap UKM dan retailer, Salah satu faktor yang menghambat perkembangan UKM dan retailer adalah cakupan wilayah penjualan, dimana pelanggan terbatas pada wilayah sekitar tempat usaha berdiri. Dengan BMP diharapkan UKM dan retailer memiliki pasar yang lebih luas karena cakupan penjualan tidak terbatas lingkungan sekitar, namun keseluruh Indonesia bahkan keseluruh dunia.
  3. Perlindungan Konsumen, Transaksi online sangat rentan sekali terhadap resiko penipuan, hal ini dikarenakan penjual dan pembeli tidak saling bertemu. Walaupun tidak ada data pasti mengenai total nilai penipuan, namun dipastikan nilainya sangat besar mengingat transaksi e-Commerce di Indonesia mencapai 120 trilyun pertahun. Transaksi di BMP otomatis akan dilindungi oleh Berlindo Escrow, dimana apabila transaksi tersebut adalah penipuan maka transaksi akan dibatalkan dan dana dikembalikan kepada pembeli.
Benefit Untuk Penjual :
Tidak perlu membangun website sendiri


Dengan Berlindo Market Place Anda tidak perlu lagi membangun website sendiri, membangun website e-Commerce sangat menguras waktu, tenaga dan biaya. Toko Online, hampir sama dengan toko biasa, namun terdapat di dunia maya. Anda memerlukan server/hosting sebagai lokasi toko Anda, seperti layaknya tanah dan bangunanan di kehidupan nyata. Anda memerlukan developer dan designer untuk membangun toko Anda agar mudah diakses, fasilitas lengkap dan penampilan yang menawan. Anda memerlukan security untuk menjaga toko online Anda dari ancaman kejahatan, sama seperti toko offline yang memerlukan security untuk menjaga toko Anda dari ancaman pencurian dan perampokan. Sungguh sangat-sangat merepotkan

Di Berlindo Marketplace, Anda tidak perlu lagi bingung dengan hal-hal diatas, karena Perusahaan menyediakan semuanya untuk Anda. Anda hanya perlu waktu 15 menit untuk mulai berjualan




Menghemat biaya Promosi

Tahukah Anda, toko-toko online besar mengalokasikan dana yang besar untuk biaya promosi. Di BMP Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana besar untuk promosi, karena kamilah yang akan mempromosikan toko Anda dan produk-produk yang Anda jual.

Anda tidak perlu lagi kerepotan dengan mendatangkan traffic dan pengunjung potensial yang akan membeli barang Anda, Anda hanya cukup dengan membeli kebutuhan Anda kepada penjual lain. Maka sistem pertukaran akan bekerja secara otomatis.

Selain itu konsep BMP yang menggunakan konsep networking memberikan benefit yang sangat besar, karena networking/komunitas adalah kekuatan.

Biaya layanan terjangkau

Di BMP Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana besar untuk membangun toko sendiri, Anda juga tidak dikenakan biaya bulanan ataupun biaya-biaya lainnya. Anda hanya diharuskan membayar service charge sebesar 3% dari nilai transaksi yang terjual. Biaya 3% ini akan digunakan pemeliharaan sistem, biaya promosi, dan komisi yang dibagikan kepada anggota komunitas.

Kenapa Anda diharuskan membayar biaya 3%? Karena BMP juga memerlukan biaya untuk operasional, selain itu BMP adalah e-Commerce yang menggunakan konsep komunitas, jadi akan ada benefit untuk Aggota komunitas (termasuk penjual).

Service charge ini sama halnya seperi Anda berjualan di mall, para penjual di mall membeli tempat dan membayar biaya bulanan yang sangat besar, semakin ramai pengunjung mall tersebut maka semakin besar biaya yang harus dikeluarkan, Namun berbeda dengan di Berlindo, Anda hanya diharuskan membayar saat terjadi penjualan.

Otomatisasi Pembayaran

 Berjualan online biasa sangat merepotkan, dimulai dengan calon pembeli memilih barang yang akan dibeli, kemudian melakukan pemesanan, penjual akan menghitung harga, biaya biaya pengiriman dan nengirimkan informasinya kepada pembeli. Kemudian pembeli diharuskan mentransfer dana dan melakukan konfirmasi, kemudian penjual melakukan pengecekan transfer/ pembayaran, setelah itu baru ke proses pengiriman barang. Proses yang sangat panjang dan tidak efektif.

Di BMP Anda tidak perlu lagi menempuh proses yang panjang seperti itu, kami melakukan semuanya untuk Anda. Jadi saat terjadi penjualan, sistem kami akan secara otomatis mengirimkan pesan kepada Anda melalui email/sms, Anda dapat langsung mengirimkan barang yang Anda jual. sangat cepat, mudah dan effisien

Benefit Untuk Pembeli ???????????? :


Pada Akhirnya bertujuan untuk Berlindo MarketPlace the power of Community,lain lain keuntungan Pembeli sangat banyak sekali semua akan lebih gamblang jika Anda segera baca Peluang jangka panjangnya dan Bisa Anda lihat pada website pusat perusahaan atau Bergabung via web Support

0 komentar:

Posting Komentar